3 November 2015

ANEKA JENIS KEGEMUKAN DAN TIPS UNTUK MENGATASINYA

ANEKA JENIS KEGEMUKAN DAN TIPS UNTUK MENGATASINYA


ANEKA JENIS KEGEMUKAN DAN TIPS UNTUK MENGATASINYA - Jenis Obesitas berdasarkan faktor penyebab dan cara mengatasinya oleh para Ilmuwan diidentifikasi menjadi enam type obesitas. Adapun jenisnya sebagai berikut:


1. Obesitas yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi


Type obesitas ini didapat dari asupan makanan serta air yang berlebihan. Biasanya, pasien obesitas type ini akan alami penimbunan lemak dibagian tubuh atas yang mengakibatkan perut buncit. Solusinya adalah mengurangi jumlah makanan, gula, dan berolahraga minimum 30 menit setiap hari.

2. Obesitas yang disebabkan oleh kecemasan

Pemicu utama untuk type obesitas ini yaitu kecemasan serta stres. Solusi untuk type obesitas type ini yaitu mengontrol kegiatan fisik untuk mengelola kecemasan serta mengurangi stres.

3. Obesitas yang disebabkan oleh gluten

Obesitas type ini umum dihadapi oleh wanita, terlebih selama masa remaja, menopause, atau waktu mengalami ketidakseimbangan hormon. Biasanya, penderita obesitas type ini bakal alami penimbunan lemak dibagian pinggul serta paha. Solusi terbaik untuk menanganinya yaitu menghindari duduk dengan waktu yang lama, berolahraga dengan teratur, serta menghindari merokok.

4. Obesitas yang disebabkan oleh aterogenik metabolik

Obesitas type ini ditandai dengan perut yang sangat besar. Hal semacam itu disebabkan karena semua lemak tubuh terakumulasi dalam perut yang dapat mengakibatkan permasalahan pernapasan. Solusinya adalah banyak olahraga, jaga pola makan.

5. Obesitas yang disebabkan oleh vena

Permasalahan kegemukan ini kerap berlangsung karena sirkulasi vena. Biasanya, permasalahan itu dihadapi oleh wanita selama kehamilan. Solusinya adalah melakukan banyak berolahraga, misal, jalan kaki atau naik tangga.

6. Obesitasyang disebabkan oleh  kurang gerak

Ini yaitu type obesitas yang umum dihadapi pada mereka yang minim gerak atau malas. Solusinya yaitu lakukanlah beberapa type olahraga ringan serta perhatikan asupan makanan Anda untuk mengembalikan bentuk tubuh sempurna.


No comments:

Post a Comment