4 November 2015

TIPS MENCUCI PAKAIAN DALAM ( BRA DAN LINGERIE ) DAN TIPS AGAR TERBEBAS PENYAKIT

Di abad modern  ini mencuci bra dan lingerie masih menjadi permasalahan apakah lebih baik dicuci dengan tangan atau mesin cuci? Emang sih ada yang menyarankan agar awet, bentuk terjaga serta tahan lama untuk mencuci bra atau lingerie lebih baik menggunakan tangan, Namun ada juga yang menyarankan untuk mencuci dengan mesin cuci agar maksimal bersihnya.
Berikut ini tips yang akan saya berikan untuk mencuci pakaian dalam tersebut sebagai berikut:


Dicuci dengan tangan atau mesin, sebenarnya tidak jadi soal asalkan diperhatikan terlebih dahulu bahan, tipe dan kualitas bra yang digunakan. Pastikan Anda memeriksa label produk, apakah aman dicuci dengan mesin dan bagaimana perawatan yang benar.



  A.   Pertama yang perlu dilakukan

     Sebelum mencuci sangat penting untuk memisahkan bra dan lingerie sesuai warnanya. Bra yang warna putih, sebaiknya dipisahkan jangan dicampur dengan bra yang berwarna. Karena akan mempengaruhi warna Bra lainnya bila dicampur akibat luncur dan warna secara tidak langsung akan mempengaruhi percaya diri dan mood kita walaupun tidak terlihat dari luar. Pisahkan juga bra dengan pakaian lainnya. Jika ingin digabungkan, sebaiknya dengan pakaian berbahan ringan seperti sifon, kashmir atau satin. Jangan digabungkan dengan jeans atau sweater.


  B.   Menggunakan Mesin Cuci
    Bila menggunakan mesin cuci yang harus diperhatikan agar mengatur system pencucian dengan menggunakan tombol di bagian mencuci delicate atau wool yaitu putaran mesin slow and soft karena tidak terlalu cepat dan kuat putarannya sehingga tidak merusak bahan lingerie maupun bahan bra. Yang perlu diperhatikan bila menggunakan mesin cuci agar mencuci dengan air dingin, karena bila menggunakan air panas atau hangat bisa merusak serat kain itu sendiri karena semakin panas semakin berisiko mengecil atau menciut, selain itu warnanya pun akan cepat memudar.


  C.   Menggunakan Tangan
Ada beberapa produk bra dan lingerie yang hanya boleh dicuci dengan tangan. Mencuci bra secara manual memang sedikit merepotkan dan perlu ketelatenan, tapi itu diperlukan demi menjaga pakaian dalam Anda lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

Teknik mencuci dengan mesin cuci beda dengan cara menggunakan tangan yaitu bisa menggunakan air dingin atau suam-suam kuku (jangan air panas), lalu tuangkan dengan sabun cair atau bisa juga menggunakan sampo bayi. Caranya rendam bra dan lingerie dalam wadah baskom atau ember selama 10 menit, setelah itu kucek hanya pada bagian yang kotor atau bernoda. Kemudian bilas dengan air bersuhu dingin sampai tidak terlihat lagi ada busa dan airnya bening, tidak perlu memeras air pada bra agar tidak rusak lebih abaik langsung gantung menggunak hanger dan jemur di ruang terbuka

Tips lain yang perlu diperhatikan agar terhindar dari penyakit dari Bra yaitu:
Salah satu penyakit yang bisa ditimbulkan akibat tidak memperhatikan kebersihan Bra

1.    Agar memperhatikan kebersihan terutama pada Bra dan lingerie yang baru dibeli agar jangan langsung dipakai walaupun harganya mahal, baru buka dari kemasannya ataupun baru dibeli di toko mewah sekalipun, Namun sebaiknya dicuci dulu  untuk menghindari sumber penyakit.

2.  Hindari membeli atau menggunakan Bra dan lingerie bekas milik orang lain, walaupun modelnya menarik, masih bagus dan bermerk mahal. Hal ini dilakukan agar penyakit kulit yang menempel pada Bra tersebut tidak menular pada Anda.

3.  Hindari menggunakan Bra dan Lingerie yang belum kering betul atau lembab  akan menimbulkan rasa tidak nyaman bagi si penggunanya juga karena dapat menimbulkan jamur atau penyakit kulit lainnya.

Demikian Tips dari Penulis, agar mulai sekarang mari kita merawat dan memperhatikan kebersihan diri terutama bagian payudara dengan menjaga kebersihan penggunaan Bra.

Bukankah mencengah lebih baik dari pada mengobati.
Apalagi biaya pengobatan harganya tidak murah....

Mari Jaga Kebersihan dan Kesehatan mulai dari diri kita sendiri
Salam Sehat.....




No comments:

Post a Comment