11 April 2013

TIPS MERAWAT BATHTUB


Bak panjang ini mungkin sudah menjadi pelengkap aktivitas mandi Anda. Kini, seiring dengan perkembangan desain kamar mandi, bathtub pun muncul dalam berbagai bentuk yang dapat disesuaikan dengan interior kamar mandi.

Tips Merawat Bathtub
.

Dalam merawat bathtub, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah seorang desainer interior bukunya Seri Rumah Ide membagikan beberapa tips berikut:

1. Bathtub yang sudah menguning bisa kembali mengkilap dengan membuat larutan garam dan dicampur terpentin. Gosokkan pada seluruh bagian, lalu bilas.

2. Biasakan mengucurkan air sepanas mungkin selama beberapa saat, terutama pada bagian yang kotor agar mudah dibersihkan, lalu bersihkan dengan cara di atas.

3. Biasakan untuk mengisi bathtub dengan air dingin terlebih dahulu baru kemudian air panas. Jika langsung mengisinya dengan air panas, lama-kelamaan bathtub akan cepat retak.

4. Bila bak air dan bathtub memiliki noda membandel, segera ambil tawas lalu hancurkan. Campurkan dengan sedikit air sehingga membentuk krim kental, kemudian gosokkan pada noda yang membandel. Bila nodanya tetap membandel, beri sedikit perasan jeruk nipis atau lemon baru digosok.

5. Terakhir, bilas dengan air bersih.

No comments:

Post a Comment